http://www.blogger.com/html?blogID=383549993587765527
Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Dijamu Makan Siang Bobotoh Wamena

Minggu, 30 Januari 2011

Share this history on :


Usai uji coba lapangan Stadion Pendidikan Wamena, Sabtu (29/1) pagi,  tim PERSIB mendapat jamuan makan siang dari bobotoh yang tinggal di Wamena. Eka Ramdani dkk. dijamu dengan makanan khas sunda di rumah makan Parahyangan yang terletak 200 meter dari hotel Baliem Pilamo tempat tim menginap. Wakil manager H Dedy Firmansyah merasa senang sekaligus bangga dengan sambutan yang luar biasa dari masyarakat Jawa Barat yang tinggal di Wamena.

"Bobotoh di sini sangat antusias dengan kedatangan tim PERSIB. Kita pun sangat berterima kasih dan sudah tentu kami sangat bangga ada pendukung PERSIB di Wamena," ujarnya. Siapa pemimpin bobotoh di Wamena? Ia adalah Mayor Inf. Yoga Prawira (39). Yoga merasa bangga dan senang sambutan warga Jawa Barat diterima dengan sukacita oleh para pemain serta ofisial PERSIB yang datang ke Wamena untuk melakukan laga tandang melawan Persiwa.

Yoga mengatakan, sejak kedatangan tim di Wamena, masyarakat Jawa Barat sudah menanti di bandara Wamena untuk menjemput dan mengantarkan tim kebanggaan mereka sampai di penginapan. Yoga sendiri telah berada di Papua selama empat tahun dan mulai berdinas di Wamena sejak sembilan bulan yang lalu sebagai Kasdim 1702 Jayawijaya Wamena. Mengenai RM Parahyangan yang menjadi tempat jamuan makan siang untuk tim, menurut Yoga rumah makan ini adalah tempat dimana para masyarakat Jawa Barat yang tinggal di Wamena melepas rindu makanan khas kampung halaman. Selain sebagai tempat mengenang tanah kelahiran, Rumah Makan Parahyangan yang sudah berdiri sejak tahun 80-an ini, juga digunakan sebagai tempat berkumpul para anggota Paguyuban Pasundan untuk melakukan kegiatan silahturahmi sesama masyarakat Jawa Barat.***
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar