http://www.blogger.com/html?blogID=383549993587765527
Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pertimbangkan Juga Junior

Minggu, 30 Januari 2011

Share this history on :
foto persib bandung u21
Rencana Persib menyebrang ke Liga Primer Indonesia ditanggapi pula oleh wakil manajer Persib U21, Oce Permana. Ditemui di mes Persib jalan Ahmad Yani, kamis (27/1) siang, Oce berharap para petinggi di jajaran direksi Persib Bandung dapat mempertimbangkan nasib anak asuhnya yang berlaga di Liga Super Indonesia U21.
Ancaman PSSI yang menyatakan akan mencoret tim U21 jika tim seniornya menyebrang ke Liga Primer Indonesia disebut Oce membuat timnya khawatir. Sebelumnya 3 tim U21 dari Persema, PSM dan Persibo sudah dipastikan dicoret dari kompetisi amatir tersebut. Walau sebenarnya ada perbedaan manajerial antara tim profesional dan amatir, namun PSSI tetap saja menghukum tim junior klub-klub tersebut.
“Saya berharap para pemegang keputusan di Persib dapat mempertimbangkan keberadaan kami di kompetisi LSI U21. Sayang jika nantinya tim ini ikut dicoret dari kompetisi,” ujar Oce Permana.
“Selain kami, tim Persib U15 yang kini masuk babak 12 besar kompetisi nasional pun terancam dicoret jika Persib jadi menyebrang,” sambungnya.
Ia melanjutkan, memang ada sisi positif maupun negatif dari tiap-tiap pilihan. Sehingga diperlukan kebijakan dari seluruh pihak agar melihat pilihan-pilihan tersebut dari banyak perspektif.
Sementara itu, sama seperti tim senior yang sudah bertolak ke kandang lawan, tim Persib U21 juga sudah bertolak ke Jakarta untuk menghadapi laga lanjutan LSI U21 melawan Persija U21 di stadion Sumantri Bojonegoro Kuningan, Jakarta, tanggal 29 Januari depan. Tim yang dipimpin pelatih Asep Sumantri tersebut membawa 19 pemain dan meninggalkan 4 pemain di Bandung. Sementara satu pemain lagi yaitu Johan Yoga Utama sudah berada di Jakarta namun untuk mengikuti pelatnas timnas SEA Games.
foto persib bandung johan
Kemungkinan absennya Johan karena kewajiban timnas tersebut membuat Oce Permana sedikit khawatir. Johan disebutnya dapat membawa kepercayaan diri tim meningkat. Seperti yang sudah diperlihatkannya pada pertandingan sebelumnya di stadion Siliwangi Bandung dimana Maung Ngora dapat meraih poin penuh dari tim tangguh Semen Padang U21 dengan skor 2-1.
“Saya lihat Johan dapat membuat mental pemain lain meningkat. Jika Johan absen melawan Persija nanti, saya khawatir permainan anak-anak akan ikut terpengaruh. Kalau pemain lain tidak ada masalah dan siap tampil,” ungkapnya.
Namun Oce tetap yakin para pemainnya dapat memberikan hasil maksimal. “Walau saya tidak tahu kekuatan Persija U21 yang sekarang, tapi jika melihat hasil pertandingan Persija-Semen Padang sebelum kompetisi yang dimenangkan oleh Semen Padang, maka saya berharap kita juga dapat meraih poin maksimal dari mereka,” lanjutnya.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar