http://www.blogger.com/html?blogID=383549993587765527
Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Abanda Herman Datang, Persib Harus Ganti Formasi

Jumat, 11 Februari 2011

Share this history on :


Abanda Herman
INILAH.COM, Bandung - Bobotoh menilai Persib harus mengganti formasi dengan datangnya pemain belakang tangguh asal Kamerun, Abanda Herman.

"Saya berpendapat dengan datangnya Abanda Herman ke kubu Persib, pola formasi lini belakang harus diubah menyesuaikan dengan pemain tengah agar sejajar," ujar Bagian Tiketing, Media dan Tur Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), Deni kepada INILAH.COM, Bandung.

Sebelumnya, formasi yang diterapkan sang arsitek Persib, Daniel Roekito adalah 3-5-2. Namun, bobotoh berpendapat lain mengenai formasi yang diterapkan oleh Daniel Roekito tersebut.

"Agar lini belakang sejajar dengan pemain tengah, Persib bagusnya menggunakan formasi 4-4-2. Jadi pemain belakang juga dapat berkoordinasi dengan pemain tengah dalam penguasaan bola," kata Deni.

Porsinya, lanjut Deni, Wildansyah di sebelah kanan, Agung Pribadi di sebelah kiri, Maman Abdurahman dan Abanda Herman berada di tengah. "Untuk pemain depan dan pemain belakang Persib saya rasa sudah bagus. Sekarang, tinggal bagaimana mengatur pola formasi di lini belakang," pungkas Deni.

Sebelumnya, bek tangguh asal Kamerun, Abanda Herman resmi berkostum Persib Bandung mulai putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 nanti. Abanda menandatangani kontrak dengan Maung Bandung untuk setengah musim ke depan.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menegaskan, sesuai kontrak yang ditandatangani Abanda di kediamannya di Kampung Ciluluk, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Kamis (10/2/2011) malam, mantan pemain Persema Malang tersebut akan memperkuat Persib hingga akhir musim 2010/2011.

Namun, kemungkinan besar kontraknya akan diperpanjang hingga beberapa musim ke depan. Saat ini, Abanda tinggal mengurus perizinan kepada PT Badan Liga Indonesia. [gin]
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar