http://www.blogger.com/html?blogID=383549993587765527
Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Persib Pelopor Kemandirian Klub Sepak Bola

Jumat, 11 Februari 2011

Share this history on :


TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG — Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat (11/2/2011) pagi, bertemu dengan jajaran pengurus PT Persib Bandung Bermartabat. KPK ingin mengambil data soal pengelolaan klub sepak bola secara profesional.

Rombongan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dipimpin Kepala Satuan Tugas Bidang Pengembangan Direktorat Litbang KPK Dian Patria, yang didampingi Eric Rahman, Barriroh Barrid, dan Wahyu Susilo. Mereka ditemui oleh Wakil Komisaris Muhammad Farhan, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Risha Adiwijaya, dan Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono.

"Kami ingin mengetahui bagaimana Persib bisa lepas seluruhnya dari pembiayaan APBD dan dikelola secara profesional," kata Dian.

Persib dipilih sebagai salah satu sampel tim sepak bola karena menjadi pelopor kemandirian dari APBD. KPK berkepentingan dalam keuangan tim sepak bola karena hampir semua tim yang berlaga di kompetisi di bawah PSSI mendapat sumber dana dari pos hibah. "Yang harus didorong adalah transparansi anggaran dan pertanggungjawaban keuangan," ujar Dian.

Dian menambahkan, dana hibah sebagai dana rakyat seharusnya diumumkan kepada publik agar diketahui masyarakat. Tujuannya, publik dapat mengawasi pemanfaatan dana tersebut.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar