http://www.blogger.com/html?blogID=383549993587765527
Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Valentin Datang Lebih Cepat

Senin, 14 Februari 2011

Share this history on :


 Turun dengan komposisi para pemain lokal, Persib Bandung berhasil kembali meraih poin yang maksimal di pertandingannya yang terakhir pada putaran pertama Liga Super Indonesia 2010/11. Menghadapi tamunya Persijap Jepara, anak asuh Daniel Roekito berhasil mencetak 4 gol yang dihasilkan oleh Eka Ramdani (menit ke-28), Isnan Ali (menit ke-39), Cristian Gonzalez (menit ke-44), dan Atep (menit ke-55). Lawannya, Persijap juga sempat menyamakan gol pada menit ke-37 lewat kaki Noor Hadi.

Pada susunan lineup pemain pada babak pertama, 4 pemain asing milik Persib disimpan di bangku cadangan. Sementara 2 pemain muda yaitu M Agung dan Wildansyah kembali masuk daftar 11 pemain utama dengan formasi 3-5-2. Hasilnya, permainan Persib kali ini lebih mengalir dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya melawan Semen Padang. Umpan-umpan pendek dan permainan sayap dominan dilakukan para pasukan Maung Bandung.


Namun gol pertama lahir dari bola mati. Eka Ramdani yang ditunjuk sebagai eksekutor, berhasil menempatkan bola di pojok kiri atas gawang Persijap yang dikawal Danang Wihadmoko pada menit ke-28. Gol indah ini disambut riuh rendah bobotoh yang hadir dilapangan maupun penggemar sepakbola di dunia maya dengan munculnya nama Eka Ramdani di daftar Trending Topic Twitter.


Satu menit kemudian, malapetaka didapat tim tamu karena pemainnya, Danan Puspito diberi kartu merah langsung oleh wasit Jimmy Napitupulu. Ia menilai pemain bernomor punggung 77 ini telah menyikut Siswanto.
Kelebihan jumlah pemain membuat lini belakang Persib sempat kecolongan. Kurangnya konsentrasi trio bek Maman, Agung dan wildan dimanfaatkan Noor Hadi untuk menyontek bola didepan gawang Markus. Sebelumnya, tendangan bebas pemain asal cikajang yang bermain untuk Persijap, Johan Juansyah jatuh tepat diantara Maman dan Agung.
Tak lama berselang, dua menit kemudian, atau pada menit ke-38, tendangan bebas yang dilancarkan Isnan Ali membentur pagar hidup yang dibangun anak-anak Persijap. Malang buat penjaga gawang Danang, bola malah masuk mulus kedalam gawangnya dan membuat Persib kembali unggul 2-1. 3 gol yang semuanya dihasilkan dari bola mati.

Babak pertama sepertinya akan berakhir 2-1 untuk tuan rumah, sebelum akhirnya pada menit ke-44, penyerang timnas Indonesia, Cristian Gonzalez berhasil memperlebar jarak keunggulan menjadi margin 2 gol. Gol ke-6 Gonzalez di LSI 2010/11 ini tercipta lewat permainan tiktak dilini tengah Persib, sampai akhirnya Hariono mengirim umpan direct kepada el Loco. Penjaga Gawang Danang yang berusaha menutup jarak tembak Gonzalez malah dilewatinya dengan sekali gotek, lalu dengan menggunakan kaki kanannya, ia mendorong bola sampai menyentuk jaring.
Babak pertama berakhir sementara papan skor menunjukan angka 3-1.

Hanya butuh 10 menit di babak kedua, 10 pemain Persijap harus kembali merelakan gawangnya dibobol. Kali ini Atep yang berhasil mengontrol bola hasil umpan crossing Siswanto dan mengecoh salah seorang bek Persijap sebelum melancarkan tendangan kerasnya. Inilah gol terakhir yang terjadi dalam pertandingan kali ini. Walaupun setelah itu, serangan-serangan kedua tim menghasilkan banyak peluang emas.

Kemenangan ini membawa hari valentin datang lebih cepat 1 hari untuk bobotoh yang dengan tulus selalu mencintai Persib, walau timnya masih merangkak dibawah klasemen. 3 poin yang diraup menempatkan klub kebanggaan masyarakat Jabar ini naik ke posisi 11 klasemen sementara LSI 2010/11.
Sementara kapten Eka Ramdani terpilih sebagai pemain terbaik versi Inspektur Pertandingan.

Simamaung.com
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar