http://www.blogger.com/html?blogID=383549993587765527
Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Wagub Dede Yusuf: Persib Siap Tanpa Pemain Asing

Minggu, 13 Februari 2011

Share this history on :


Dede Yusuf - inilah.com/Syamsuddin Nasoetion
INILAH.COM, Bandung - Duta Persib yang juga Wagub Jabar Dede Yusuf mengatakan, Maung Bandung siap jika tidak menggunakan jasa pemain asing, dan hanya mengandalkan pemain lokal.

Dede menegaskan, pos anggaran terbesar Persib saat ini yakni untuk mengontrak pemain asing. Kendati hadirnya pemain impor merupakan konsekuensi kompetisi profesional, menurut Dede, sesungguhnya Persib siap jika hanya bermaterikan pemain lokal.

Ia menilai kualitas pemain lokal, termasuk hasil binaan sendiri Persib Bandung, tidak kalah dengan pemain asing yang harganya cukup tinggi.


“Pada dasarnya kita siap, tidak memakai pemain asing, tetapi biar fair, tim lain juga tidak pakai. Harus kita akui, belanja pemain asing menjadi pos terbesar pengeluaran tim sepak bola, termasuk Persib Bandung,” kata Dede saat dihubungi INILAH.COM, Minggu (13/2/2011).

Menurut Dede, pemakaian pemain asing bisa diantisipasi dengan melakukan naturalisasi, seperti yang terjadi pada Cristian Gonzales. Pasalnya, jika sudah dinaturalisasi, pemain tersebut tidak akan terlalu mahal.
“Naturalisasi saja. Boleh pemain asing asal naturalisasi. Kalau sudah dari
orang kita (Indonesia), makannya juga kan sama-sama sambel. Jadi menyesuaikan saja kontraknya. Tidak tertutup kemungkinan tetap mahal, asal menunjukkan kualitasnya,” ungkapnya.

Dede mengakui, soal pengeluaran anggaran sempat menjadi pertanyaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat bertandang ke ruang kerjanya di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kamis (10/2/2011). Saat itu, ia mengatakan bahwa memang anggaran terbesar yakni untuk gaji pemain asing.

“KPK sempat bilang, bisa tidak tanpa pemain asing? Saya tegaskan Persib Bandung sangat bisa. Pemain kita sangat bagus-bagus. Namun akan lebih fair jika tim lain pun tidak pakai,” tegasnya.[den]
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar