http://www.blogger.com/html?blogID=383549993587765527
Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Penonton Laga Pamungkas Persib Berkurang

Minggu, 13 Februari 2011

Share this history on :


inilah.com/Daddy Mulyanto
INILAH.COM, Bandung – Seiring menurunnya prestasi Persib Bandung di kancah Liga Super Indonesia (LSI) 2011/2011, minat bobotoh untuk menyaksikan langsung pertandingan di Stadion Siliwangi Bandung, juga menurun.

Seperti pada laga pamungkas Maung Bandung menjamu Persijap Jepara, Minggu (13/2/2011) malam ini. Dari kapasitas stadion sebanyak 25.000 penonton, diperkirakan hanya diisi setengahnya antara 10.000-12.000 penonton.

Sekjen Bobotoh Muang Bandung Bersatu (Bomber) Nevi Efendi mengakui penjualan tiket laga pamungkas Persib menjamu Persijap memang mengalami penurunan peminat hingga setengahnya.
Bomber biasanya mendapat jatah 3.000 tiket dari Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persib untuk dijual kepada anggotanya. Namun hingga beberapa menits sebelum kick off pertandingan ditiup, hanya terjual setengahnya.


"Pertandingan terkahir ini sepi, itu terlihat dari penjualan tiket, rata-rata hanya terjual setengahnya. Dan ini saya juga tanya ke yang lainnya seperti Viking juga sama," beber Nevi kepada INILAH.COM di Stadion Siliwangi Bandung, sebelum pertandingan, Minggu (13/2/2011).

Nevi mengaku biasa menyetor hasil dari penjualan tiket sebesar Rp18 juta, tapi sekarang hanya Rp8 juta. Banyak faktor yang membuat menurunnya animo bobotoh untuk mendukung tim kesayangannya yang akan menutup putaran pertama LSI musim ini.

"Banyak faktor, bisa karena panpel terlalu mendadak menjual tiket, atau bobotoh sudah mulai bosan karena prestasi Persib menurun," terang Nevi.
Pernyataan Nevi tersebut memang terganbar di Stadion siliwangi, biasanya satu jam sebelum kick off, seluruh tribun sudah terisi penuh oleh bobotoh. Namun pemandangan itu, tak terlihat di Stadion Siliwangi kali ini.[den]
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar